Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Bombardir Masjid di Jenin, Diklaim Jadi Markas Hamas dan Jihad Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 22 Oktober 2023, 10:11 WIB
Israel Bombardir Masjid di Jenin, Diklaim Jadi Markas Hamas dan Jihad Islam
Peta kompleks Masjid Al Ansar di Jenin, Tepi Barat yang dirilis IDF/Net
rmol news logo Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengaku telah melakukan serangan udara ke kompleks Masjid Al Ansar di Jenin, Tepi Barat.

Lewat unggahan di platform X pada Minggu (22/10), IDF mengatakan serangan udara diluncurkan setelah intelijen baru-baru ini mendapat informasi bahwa masjid tersebut digunakan sebagai pusat komando Hamas dan Jihad Islam.

"IDF dan ISA (Otoritas Keamanan Israel) baru saja melakukan serangan udara terhadap kompleks teroris Hamas dan Jihad Islam di Masjid Al Ansar di Jenin. Intel IDF baru-baru ini mengungkapkan bahwa masjid tersebut digunakan sebagai komando pusat untuk merencanakan dan melaksanakan serangan teroris terhadap warga sipil," cuit IDF.

IDF juga menyatakan bahwa tentaranya menyerang sel teroris yang mencoba meluncurkan rudal anti-tank ke arah Israel utara. Angkatan Udara Israel menekankan bahwa Hamas menggunakan penduduk Jalur Gaza sebagai perisai manusia dan meluncurkan roket dari infrastruktur sipil.

Sehari sebelumnya, Sabtu (21/10), jurubicara IDF Daniel Hagari mengatakan pihaknya akan meningkatkan serangan ke Gaza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA