Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ulama Pakistan Desak Pemimpin Muslim Hentikan Kebrutalan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 18:05 WIB
Ulama Pakistan Desak Pemimpin Muslim Hentikan Kebrutalan Israel
Aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina di Pakistan/Net
rmol news logo Ulama-ulama di Pakistan mengajak masyarakat di seluruh negeri untuk bersatu memberikan dukungan pada Palestina.

Dewan Ulama Pakistan (PUC) pada pekan lalu menekankan pentingnya solidaritas terhadap rakyat Palestina di tengah gempuran yang mereka hadapi dari Israel.

Ketua PUC Hafiz Muhammad Tahir Mahmood Ashrafi, bersama para pemimpin agama terkemuka lainnya menyoroti titik kritis dalam permasalahan Palestina dan menyerukan para pemimpin Muslim untuk segera mengambil peran mereka.

Menyikapi masalah hak asasi manusia, Ketua PUC Ashrafi menyesalkan sikap diam terhadap pembunuhan massal warga Palestina yang tertindas.

Dia menekankan bahwa selama beberapa dekade, Israel telah menjadikan warga sipil, rumah sakit, sekolah, dan ambulans sebagai sasaran agresi kejam.

"Amerika Serikat, India, Inggris, dan negara-negara Barat lainnya tetap diam dalam menghadapi kebrutalan Israel, mengabaikan prinsip-prinsip hak asasi manusia," ujarnya, seperti dimuat APP pada Kamis (19/10).

Lebih lanjut, Ashrafi menyerukan agar para pemimpin Muslim mengambil langkah untuk bersatu dalam menghentikan agresi Israel. Dalam hal ini, ia mengapresiasi upaya dan pendirian yang teguh dari kepemimpinan Arab Saudi, Qatar, Turki, Iran, Kuwait, Mesir, Yordania, dan negara-negara mayoritas Muslim lainnya.

Dia mendesak Kerajaan Arab Saudi untuk mengambil peran kepemimpinan dalam menyelesaikan masalah Palestina dan Kashmir dengan menyatakan posisi penting mereka dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA