Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Minta Bantuan Militer Darurat ke AS Sebesar Rp 157 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 17 Oktober 2023, 17:07 WIB
Israel Minta Bantuan Militer Darurat ke AS Sebesar Rp 157 Triliun
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden/Net
rmol news logo Di tengah perangnya dengan Hamas, pemerintah Israel mengajukan permohonan bantuan militer darurat kepada rekannya Amerika Serikat.

Kabar itu diungkap oleh tiga pejabat AS yang mengetahui hal tersebut, seperti dimuat New York Times pada Selasa (17/10).

Disebutkan bahwa paket bantuan sebesar 10 miliar dolar AS (Rp 157 triliun) itu telah dimasukkan ke dalam rancangan undang-undang oleh kongres yang berkoordinasi dengan Gedung Putih.

"Bantuan mencakup dana yang diajukan pemerintah Biden untuk Ukraina, Taiwan dan perbatasan AS-Meksiko," ungkap laporan tersebut.

Selama kunjungan ke Israel pada Minggu (15/10), Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer mengatakan bahwa anggota parlemen AS telah membahas penyediaan amunisi 155 milimeter kepada Tel Aviv.

Israel telah melancarkan kampanye udara besar-besaran di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh kelompok Hamas Palestina, yang menyebabkan lebih dari 1 juta orang mengungsi.

Setidaknya 2.808 warga Palestina, termasuk 750 anak-anak, tewas dalam serangan udara Israel di Gaza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA