Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbang ke China, Jokowi Akan Hadiri Belt and Road Initiatives Forum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 16 Oktober 2023, 13:16 WIB
Terbang ke China, Jokowi Akan Hadiri Belt and Road Initiatives Forum
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana bertolak ke Beijing, China dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada Senin, 16 Oktober 2023/Ist
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Beijing, China pada Senin (16/10).

Mengutip keterangan Sekretariat Presiden, Jokowi berkunjung ke Beijing untuk menghadiri Belt and Road Initiatives Forum for International Cooperation ke-3 yang akan digelar pada Rabu (18/10).

Setelahnya, Jokowi juga akan bertandang ke Arab Saudi untuk menghadiri KTT pertama ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Countries).

“Hari ini saya dan delegasi akan melakukan kunjungan kerja ke Beijing, RRT dan Riyadh, Kerajaan Arab Saudi,” ucap presiden.

Di China, Jokowi akan melangsungkan pertemuan bilateral dengan Presiden Xi Jinping pada Selasa (17/10), sebelum menghadiri forum BRI keesokan harinya.

Selain itu, Jokowi juga diagendakan bertemu dengan Perdana Menteri Li Qiang dan Ketua Parlemen China, Zhao Leji di hari yang sama.

“Sejumlah isu prioritas yang akan kita bahas dengan RRT, antara lain, peningkatan ekspor Indonesia, peningkatan investasi, dan pembangunan ketahanan pangan,” ungkap Jokowi.

Setelah menyelesaikan agenda kunjungan di China, Jokowi kemudian terbang ke Arab Saudi untuk bertemu dengan Putra Mahkota Perdana Menteri Arab Saudi dan memimpin KTT pertama ASEAN-GCC.

"Sejumlah kerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi akan saya bahas, antara lain, peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi, penjaminan produk halal energi, dan pembentukan dewan koordinasi tertinggi,” jelas Presiden.

Jokowi dan rombongan akan kembali ke tanah air pada 21 Oktober mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA