Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Bandingkan Taktik Perang Israel dengan NAZI di PD II

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 14 Oktober 2023, 11:04 WIB
Putin Bandingkan Taktik Perang Israel dengan NAZI di PD II
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Rencana serangan darat Israel di Gaza, mendapat kecaman keras dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Menurutnya, serangan tersebut akan mengakibatkan jumlah korban sipil yang sangat besar.

Putin kemudian membandingkan taktik perang Israel terhadap Hamas dengan pengepungan Leningrad oleh NAZI Jerman selama Perang Dunia II.

Menurut Putin, blokade Israel di jalur Gaza, mirip dengan bagaimana Adolf Hitler menciptakan kebencian di dalam negeri dengan melakukan pengepungan Leningrad pada tahun 1941-1944.

Putin sangat menentang strategi perang semacam itu. Sebab, tidak semua orang yang tinggal di dalam Gaza merupakan pendukung Hamas.  

"Lebih dari 2 juta orang tinggal di sana. Tidak semuanya mendukung Hamas, tidak semuanya. Tapi mereka semua harus menderita, termasuk perempuan dan anak-anak. Tentu saja sulit bagi siapa pun untuk menyetujui hal ini," tegasnya dalam pertemuan puncak di Kyrgyzstan pada Jumat (13/10).

Kendati demikian, Putin juga mengakui bahwa Israel tetap memiliki hak untuk membela diri setelah mendapat serangan tidak terduga dari Hamas akhir pekan lalu.

Oleh karenanya, Putin menyerukan upaya kolektif untuk mengamankan gencatan senjata dini dan menstabilkan situasi di lapangan.

"Rusia siap berkoordinasi dengan semua mitra yang berpikiran konstruktif,” kata Putin, seperti dimuat The Jerusalem Post.

Dia menekankan, bahwa perundingan harus diarahkan pada solusi dua negara, di mana Palestina akan mendapatkan negaranya sendiri dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA