Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surati Dewan Keamanan PBB, Palestina: Israel Melakukan Genosida di Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 12:49 WIB
Surati Dewan Keamanan PBB, Palestina: Israel Melakukan Genosida di Gaza
Kehancuran di Jalur Gaza setelah dibombardir Israel/Net
rmol news logo Serangan udara tak berujung yang dilakukan oleh Israel ke Jalur Gaza tidak lain merupakan tindakan genosida.

Begitu kecaman yang disampaikan oleh Utusan Palestina untuk Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Riyad Mansour lewat surat yang ditujukan kepada Dewan Keamanan PBB pada Selasa (10/10).

"Dehumanisasi terang-terangan dan upaya mengebom masyarakat agar tunduk, menggunakan kelaparan sebagai metode peperangan, dan memberantas keberadaan mereka adalah tindakan genosida," tulis Mansour, seperti dimuat Reuters.

"Tindakan ini merupakan kejahatan perang," tambahnya.

Surat ini ditulis oleh Mansour ketika Israel melancarkan serangan balasan ke Gaza, setelah mendeklarasikan perang melawan Hamas yang meluncurkan Operasi Badai Al Aqsa pada akhir pekan lalu.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant menuai kecaman internasional setelah mengumumkan blokade total Gaza pada Senin (9/10). Langkah itu mengisolasi wilayah kantong Israel dari akses listrik, bahan bakar, dan makanan.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan dia sangat tertekan” dengan pengumuman Israel mengenai pengepungan total terhadap Gaza.

“Situasi kemanusiaan di Gaza sangat mengerikan sebelum adanya permusuhan ini; sekarang keadaannya hanya akan memburuk secara eksponensial,” jelas Guterres. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA