Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Deklarasi Perang, Israel Kerahkan Ratusan Ribu Tentara Cadangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 09 Oktober 2023, 18:42 WIB
Setelah Deklarasi Perang, Israel Kerahkan Ratusan Ribu Tentara Cadangan
Ilustrasi/Net
Setelah Deklarasi Perang, Israel Kerahkan Ratusan Ribu Tentara Cadangan

RMOL. Setelah mendeklarasikan perang, Israel dikabarkan telah menyiapkan lebih dari 100.000 tentara cadangannya di selatan untuk membalas serangan mendadak kelompok militan Palestina, Hamas di Jalur Gaza.

Pengerahan ratusan ribu tentara cadangan itu telah dikonfirmasi oleh kepala juru bicara militer, Laksamana Muda Daniel Hagari, yang mengatakan bahwa pengerahan pasukan itu merupakan pengerahan terbesarnya saat ini.

“Kami belum pernah menyusun begitu banyak cadangan dalam skala seperti ini,” katanya, seperti dimuat ABC News, Senin (9/10).

Selain itu, menurut laporan Associated Press, Israel juga telah mengerahkan pasukan khusus untuk mencoba merebut kendali empat lokasi pemukiman bersama yang kini dikuasai Hamas.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Jonathan Conricus  pihaknya akan memastikan bahwa Hamas tidak lagi memerintah di Jalur Gaza, bahkan memiliki kemampuan militer untuk mengancam warga sipil Israel.

"Tugas kami adalah memastikan bahwa pada akhir perang ini Hamas tidak akan mampu memerintah Jalur Gaza, dan mengancam warga sipil Israel” tegasnya, dalam platform X.

Meski begitu, pasukan keamanan tersebut mengakui bahwa butuh waktu lama bagi Tel Aviv untuk mengembalikan keadaan ke posisi defensif dan aman.

Akibat Operasi Badai Al Aqsa yang diluncurkan Hamas, setidaknya 700 orang dilaporkan tewas, jumlah korban itu menjadi jumlah korban terbanyak yang pertama kali dialami Israel selama beberapa dekade. Sementara itu, lebih dari 400 warga Palestina juga tercatat telah meninggal dunia dalam serangan balasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA