Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatan Bom di Pesawat, 42 Bandara Filipina Siaga Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 14:23 WIB
Peringatan Bom di Pesawat, 42 Bandara Filipina Siaga Tinggi
Bandara Internasional Ninoy Aquino di Manila/Net
rmol news logo Kepanikan melanda bandara-bandara di Filipina setelah muncul ancaman peringatan bom di sebuah pesawat komersial.

Otoritas Penerbangan Sipil Filipina (CAAP) pada Jumat (6/10) mengatakan pihaknya tengah berusaha memverifikasi peringatan tersebut. Sementara 42 bandara ditetapkan dalam status siaga tinggi.

“Langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan segera diterapkan di seluruh bandara komersial Filipina," kata CAAP, seperti dimuat Reuters.

Peringatan bom muncul dari penerbangan yang diidentifikasi bertujuan ke Cebu, Bicol, Davao, dan Palawan. Peringatan tersebut diterima melalui email oleh layanan lalu lintas udara. Belum jelas kapan ancaman tersebut dikeluarkan.

Pulau Cebu dan Palawan merupakan destinasi populer bagi wisatawan asing.

“Meskipun informasi tersebut sedang divalidasi, langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan segera diterapkan di seluruh bandara,” lanjut CAAP.

Menteri Perhubungan Jaime Bautista mengatakan patroli dan unit K9 dikerahkan di seluruh terminal bandara internasional Manila dan lembaga penegak hukum telah berkoordinasi dengan erat.

“Diperkirakan tidak ada dampak terhadap penerbangan terjadwal apa pun dan kami ingin memastikan masyarakat yang melakukan perjalanan bahwa protokol diterapkan untuk memastikan keselamatan dan keamanan semua orang,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA