Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paris Diserang Kutu Busuk, Menteri Clement Beaune Gelar Pertemuan Luar Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 30 September 2023, 12:52 WIB
Paris Diserang Kutu Busuk, Menteri Clement Beaune Gelar Pertemuan Luar Biasa
Kutu busuk dalam botol/Net
rmol news logo Ibu Kota Paris saat ini sedang berupaya menghadapi serangan kutu busuk yang menyebar hingga ke transportasi umum. Pada Jumat (29/9), Menteri Transportasi Clement Beaune berjanji untuk memulai upaya pemberantasan sesegra mungkin.

AFP melaporkan, Beaune dalam pernyataannya di media sosial X berjanji akan mengadakan pertemuan luar biasa dengan operator transportasi untuk membahas masalah tersebut.

"Saya menghubungi operator transportasi selama satu minggu, untuk memberi tahu Anda tentang tindakan yang dilakukan dan memanfaatkan layanan perjalanan. Untuk meyakinkan dan melindungi," tulisnya.

Pengumuman pertemuan luar biasa ini muncul setelah balai kota Paris mengajukan keluhan resmi kepada pemerintah Prancis, mendesak pemerintah untuk mengambil tindakan terhadap kutu busuk yang menyerang transportasi umum, tempat-tempat hiburan, dan rumah-rumah penduduk.

Otoritas eksekutif kota tersebut menyerukan pembentukan satuan tugas nasional khusus untuk memberantas apa yang mereka sebut sebagai “momok” serangga penghisap darah.

“Ini benar-benar darurat nasional. Ini adalah masalah endemik di semua tempat yang menerima masyarakat,” kata Wakil Walikota Pertama Paris Emmanuel Gregoire, dengan alasan bahwa masalah kutu busuk sangat penting untuk diatasi menjelang Olimpiade Paris 2024.

“Kutu busuk adalah masalah kesehatan masyarakat dan harus dilaporkan. Pemerintah harus segera menyatukan semua pemangku kepentingan terkait untuk menerapkan rencana aksi komprehensif untuk menghadapi momok ini seiring dengan persiapan seluruh Prancis untuk menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade pada tahun 2024,” ujarnya.

Kutu busuk bukan barang baru di Prancis, sepersepuluh dari seluruh rumah tangga di negara itu diyakini pernah diserang oleh serangga tersebut. Kutu busuk lebih suka menempati furnitur dan pakaian berbahan lembut, datang pada malam hari untuk memangsa manusia yang sedang tidur dan memakan darahnya.

Masalah yang sudah lama terjadi di Prancis dengan serangga ini nampaknya semakin memburuk dalam beberapa bulan terakhir, karena beberapa video yang beredar online menunjukkan serangga tersebut berkerumun di transportasi umum, seperti bus dan kereta api, memenuhi bioskop dan tempat-tempat umum lainnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA