Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geruduk Kedubes Azerbaijan, Massa Lebanon Bentrok dengan Pasukan Keamanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 29 September 2023, 21:32 WIB
Geruduk Kedubes Azerbaijan, Massa Lebanon Bentrok dengan Pasukan Keamanan
Massa di Kedutaan Besar Azerbaijan di Beirut, Lebanon saat bentrok dengan pasukan keamanan pada 28 September 2023/Net
rmol news logo Ratusan warga Lebanon terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan keamanan setelah mereka mencoba menyerang Kedutaan Besar Azerbaijan di Beirut pada Kamis (28/9) malam waktu setempat.

Mengutip laporan Anadolu Agency, Jumat (29/9), para perusuh yang marah melemparkan batu, bom molotov, dan kembang api ke arah petugas kepolisian Lebanon dan bangunan Kedutaan Besar Azerbaijan.

Kondisi itu menjadi semakin memanas saat polisi Lebanon mencoba membubarkan para perusuh dengan menggunakan gas air mata dan meriam air, yang menyebabkan terjadinya bentrokan sengit dan mengakibatkan sejumlah petugas polisi mengalami luka-luka.

“Saat beberapa individu yang diduga berasal dari Armenia menggunakan kembang api, kebakaran kecil terjadi di sekitar kompleks kedutaan besar tersebut,” bunyi laporan dari Anadolu Agency.

Namun, berkat tanggapan cepat dari petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan dalam waktu singkat.

Bentrokan di kedutaan ini terjadi setelah ketegangan antara Azerbaijan dan Armenia berkobar di wilayah Nagorno-Karabakh yang disengketakan, di mana pasukan Azerbaijan melancarkan operasi militer kilat di wilayah itu, dan memicu eksodus etnis Armenia.

Serangan terbaru ini telah memicu kecaman dari masyarakat internasional, termasuk Amerika Serikat, Rusia, hingga negara-negara Barat yang menyerukan Azerbaijan untuk menghentikan serangannya ke wilayah tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA