Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suami Meninggal karena Ikuti Arahan GPS, Perempuan Ini Menggugat Google

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 22 September 2023, 09:56 WIB
Suami Meninggal karena Ikuti Arahan GPS, Perempuan Ini Menggugat Google
Jeep Gladiator Paxson yang terperosok setelah melewati jembatan yang rusak/Net
rmol news logo Raksasa mesin pencari Google digugat seorang wanita Carolina Utara setelah suaminya meninggal akibat berkendara dari jembatan yang runtuh sambil mengikuti petunjuk arah GPS.

Menurut gugatan yang diajukan ke pengadilan Wake County, Alicia Paxson mengatakan suaminya, Philip Paxson, meninggal setelah melewati jembatan runtuh yang tidak bertanda dan tidak dibarikade pada malam 30 September 2022, di Hickory.

"Paxson tidak menyadari jembatan itu runtuh dan mengikuti petunjuk GPS dari Google yang belum diperbarui," kata gugatan tersebut, seperti dimuat NBC, Kamis (21/9).

Gugatan itu juga menyebut Alphabet, perusahaan induk Google, serta tiga orang yang memiliki atau menguasai tanah tempat jembatan di 24 Street Place NE berada.

Sebagian besar jembatan, yang dikenal sebagai Jembatan Snow Creek, runtuh pada 2013 dan tidak pernah diperbaiki, demikian tuduhan dalam gugatan tersebut.

Dikatakan bahwa Google Maps mengarahkan Paxson untuk mengambil rute itu saat dia berkendara pulang pada malam hujan sepulang dari pesta ulang tahun putrinya yang berusia 9 tahun.

Dia satu-satunya orang di dalam kendaraan itu, sebuah Jeep Gladiator.

"Dia begadang untuk membantu membersihkan setelah pesta dan istrinya membawa kedua putri mereka pulang dengan kendaraan yang berbeda," kata gugatan itu.

Gugatan tersebut menyatakan bahwa seorang wanita sebenarnya telah memberitahu Google bahwa jembatan tersebut telah putus.

"Orang tersebut pada tahun 2020 menggunakan fitur 'sarankan edit' dua kali dan diberi tahu melalui email bahwa masalah tersebut sedang ditinjau," menurut gugatan tersebut.

Juru bicara Google mengatakan tujuan perusahaannya adalah memberikan arahan yang akurat.

"Kami mempunyai simpati yang terdalam terhadap keluarga Paxson. Tujuan kami adalah memberikan informasi rute yang akurat di Maps dan kami sedang meninjau gugatan ini," kata juru bicara tersebut dalam pernyataannya Kamis pagi.

Hickory adalah kota berpenduduk sekitar 43.000 jiwa, sekitar 40 mil barat laut Charlotte. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA