Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Selatan Kembangkan Rudal Penghancur Bunker Jarak Jauh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 21 September 2023, 15:54 WIB
Korea Selatan Kembangkan Rudal Penghancur Bunker Jarak Jauh
KTTSM menyerang sasaran selama uji peluncuran di lokasi yang dirahasiakan terlihat dalam foto arsip tak bertanggal yang disediakan oleh kementerian pertahanan Korea/Net
rmol news logo Sebuah rudal presisi jarak jauh yang mampu menghancurkan bunker tengah dikembangkan oleh pemerintah Korea Utara.

Mengutip The Defense Post pada Kamis (21/9), anggaran untuk rudal Rudal Permukaan-ke-Permukaan Taktis Korea (KTSSM)-II tersebut telah dialokasikan Korea Selatan sebesar 290 miliar won atau Rp 3,3 triliun.

Akuisisi Pertahanan Direktur Divisi Senjata Terpandu Administrasi Program Jeong Jae-jun mengatakan bahwa KTSSM dibuat untuk memperkuat kemampuan militer dalam merespons ancaman provokasi musuh dan memperluas ekspor industri pertahanan di masa depan.

"Proses pembuatan KTSSM akan berlangsung September 2023 hingga rampung pada Desember 2027," ungkapnya.

KTSSM disebut dapat dipasang di kendaraan akan memiliki jangkauan dan penetrasi yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Rudal itu dapat menyerang target hingga jarak 180 kilometer dalam jarak dua meter. Empat rudal di dalamnya dapat ditembakkan secara bersamaan dari landasan peluncuran tetap. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA