Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakai Kereta, Kim Jong Un Tiba di Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 12 September 2023, 14:33 WIB
Pakai Kereta, Kim Jong Un Tiba di Rusia
Pemimpin RRDK Kim Jong Un menjelang kunjungan ke Rusia menggunakan kereta/KCNA
rmol news logo Pemimpin Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) atau Korea Utara, Kim Jong Un dilaporkan telah tiba di Rusia setelah melakukan perjalanan darat menggunakan kereta.

Menurut kantor berita Ria Novosti pada Selasa (12/9), kereta Kim telah memasuki wilayah Rusia. Kereta tersebut menyeberang ke wilayah Primorsky dari Korea Utara.

Kim melakukan perjalanan dari Pyongyang pada Minggu (10/9). Ini adalah kunjungan resmi perdana Kim sejak pandemi Covid-19.

Gambar yang diunggah Ria Novosti menunjukkan sebuah kereta dengan gerbong berwarna hijau tua ditarik di sepanjang jalur lokomotif.

Selama di Rusia, Kim akan melakukan pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin. Kedua belah pihak belum memberikan bocoran terkait agenda yang akan dibahas Kim dan Putin.

“Tentu saja, sebagai tetangga, negara kita juga bekerja sama dalam bidang-bidang sensitif yang tidak boleh diungkapkan dan diumumkan kepada publik. Ini adalah hal yang normal bagi negara-negara tetangga,” kata jurubicara Kremlin, Dmitry Peskov.

Meski begitu, para pakar menyebut Rusia berusaha untuk mendapat kiriman peluru artileri dan rudal antitank dari Korea Utara. Sebagai imbalan, Kim disebut menginginkan teknologi satelit canggih dan kapal selam bertenaga nuklir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA