Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Australia: KTT G20 di India Berlangsung Sukses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 10 September 2023, 11:53 WIB
PM Australia: KTT G20 di India Berlangsung Sukses
Perdana Menteri Australia Anthony Albanese saat berswafoto bersama Perdana Menteri India Narendra Modi pada Jumat, 8 September 2023/Net
rmol news logo KTT G20 yang diselenggarakan di India mendapatkan pujian dari Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese pada Sabtu (9/9).

Dalam pernyataannya, Albanese menggambarkan bahwa KTT G20 yang dipimpin oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi sebagai acara yang sukses saat ia menyoroti pertemuan bilateral yang konstruktif antara keduanya.

“Pertemuan G20 yang sukses yang diselenggarakan oleh PM Modi di New Delhi hari ini diikuti dengan diskusi bilateral yang baik mengenai penyelesaian Perjanjian Kerja Sama Ekonomi Komprehensif (CECA) antara Australia dan India,” tulis Albanese dalam platform X.

Seperti dikutip ANI News pada Minggu (10/9), dalam kesempatan pertemuan itu, Albanese menegaskan pentingnya hubungan antara Australia dan India di masa depan, dan berharap agar kerja sama kedua negara akan terus berkembang.

"Hubungan ini adalah hal yang patut kita perkuat. Kemitraan yang kuat antara kami dengan India akan memberikan manfaat besar dalam hal perdagangan, investasi, bisnis, keamanan, dan stabilitas di wilayah ini," ungkap Albanese.

Dalam gilirannya, PM Modi berterima kasih kepada rekannya dari Australia itu atas keramahtamahannya, Modi berkomitmen bahwa hubungan kedua negara akan terus dijaga dengan baik, dan penuh semangat.

"Persahabatan antara Australia dan India diharapkan dapat terus meningkat, kedua pemimpin akan terus berupaya menuju India-Australia yang penuh semangat. Persahabatan ini juga merupakan kepentingan kebaikan global," ujar Modi.

KTT G20 yang dipimpin oleh India ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh negara tersebut. Selama masa kepresidenannya, India telah fokus pada sejumlah isu penting, seperti pertumbuhan inklusif, inovasi digital, ketahanan iklim, dan akses kesehatan global yang adil.

Dalam kepemimpinannya ini, India tengah berupaya mendorong solusi kolaboratif yang tidak hanya menguntungkan warganya sendiri, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan global secara keseluruhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA