Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri KTT di India, Nigeria Upayakan Jadi Anggota G20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 04 September 2023, 13:49 WIB
Hadiri KTT di India, Nigeria Upayakan Jadi Anggota G20
Presiden Nigeria Bola Tinubu/Net
rmol news logo Nigeria sedang mempertimbangkan untuk pengajuan permohonan menjadi anggota G20 setelah menyelesaikan konsultasi mengenai risiko dan manfaat.

Jurubicara kepresidenan Ajuri Ngelale mengatakan Presiden Bola Tinubu akan berangkat pada Senin (4/9) untuk menghadiri KTT G20 di New Delhi, India atas undangan Perdana Menteri Narendra Modi.

“Meskipun keanggotaan Nigeria dalam G-20 merupakan hal yang diinginkan, pemerintah telah memulai konsultasi luas dengan tujuan untuk memastikan manfaat dan risiko keanggotaan,” kata Ngelale dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat Reuters.

Saat ini Afrika Selatan adalah satu-satunya anggota Afrika dalam kelompok G20.

"Kehadiran Tinubu sebagian untuk mencapai tujuan keanggotaan Nigeria," lanjut Ngelale.

Ngelale mengatakan Tinubu akan menghadiri KTT G20 untuk mencoba mempromosikan investasi asing di Nigeria dan memobilisasi modal global untuk mengembangkan infrastruktur.

Pemerintahan baru Nigeria ingin mendorong investasi dibandingkan bergantung pada pinjaman untuk menciptakan lapangan kerja dalam upaya untuk menghidupkan kembali perekonomian yang berjuang dengan utang yang sangat besar, mata uang yang lemah, inflasi dua digit, dan pasokan listrik yang terbatas.

Tinubu telah memulai reformasi paling berani dalam beberapa dekade, dan hal ini disambut baik oleh para investor. Namun, hal ini menambah kesulitan bagi warga Nigeria yang sudah menghadapi krisis biaya hidup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA