Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana Menteri Hongaria: Hanya Trump yang Mampu Selamatkan Dunia Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 13:22 WIB
Perdana Menteri Hongaria: Hanya Trump yang Mampu Selamatkan Dunia Barat
Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban/Net
rmol news logo Belum berakhirnya konflik bersenjata antara Rusia dan Ukraina menimbulkan kekhawatiran akan pecahnya Perang Dunia Ketiga dari berbagai pihak, termasuk Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban.

Orban mengungkapkan kekhawatirannya selama wawancara dengan mantan pembawa berita Fox News, Tucker Carlson, Rabu (30/8).

Dalam pernyataannya Orban menyerukan agar Rusia memberikan keamanan serta kedaulatan bagi Ukraina tetapi tidak bagi keanggotaan NATO.

“Kita hidup di saat yang sangat berbahaya. Jadi perang dunia ketiga bisa saja terjadi,” kata Orban, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Kamis (31/8).

 “Kita harus sangat, sangat berhati-hati,” ujarnya.

Dalam wawancaranya Orban berpesan kepada Amerika dan juga NATO untuk juga berhati-hati.

"Jika ada negara Barat yang mengirimkan pasukannya ke lapangan, itu berarti perang langsung antara Barat dan Rusia. Dan kita sedang berada dalam perang dunia ketiga. Jadi, ini adalah momen yang sangat berbahaya sekarang," katanya.

Dia kemudian mengklaim, bahwa satu-satunya cara untuk mengakhiri perang di Ukraina adalah dengan terpilihnya kembali mantan Presiden AS Donald Trump.

"Trump adalah orang yang bisa menyelamatkan dunia Barat," kata Orban.

Pemerintahan Orban mengklaim akan mencegah sanksi Uni Eropa terhadap Rusia sekaligus menjaga hubungan dekat dengan Moskow sejak Rusia memulai perang di Ukraina pada Februari 2022. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA