Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Karachi Pakistan Panik, Seekor Singa Kabur di Tengah Jalanan Macet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 30 Agustus 2023, 10:38 WIB
Warga Karachi Pakistan Panik, Seekor Singa Kabur di Tengah Jalanan Macet
Singa yang berkeliaran di jalan Karachi, Pakistan sebelum akhirnya diamankan pihak kepolisian setempat pada Selasa, 29 Agustus 2023/Net
rmol news logo Kaburnya seekor singa dewasa dari sebuah kendaraan di tengah jalan membuat warga Karachi, Pakistan, kaget bukan main.

Kondisi lalu lintas pada Selasa (29/8) sangat padat dan singa berkeliaran tidak karuan selama dua jam sebelum akhirnya ditangkap kembali oleh petugas.

Inspektur Margasatwa Mukhtyar Soomro mengonfirmasi bahwa singa telah diamankan dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Tim kami segera bergegas ke sini.  Alhamdulillah, singa tersebut berada bersama kami dengan aman dan tidak ada yang berada dalam bahaya saat ini,” ujarnya, seperti dimuat Al Arabiya.  

Inspektur Senior Polisi Shiraz Nazir mengatakan bahwa singa itu ternyata dipelihara oleh sang pemilik mobil. Karena Pakistan melarang warganya memelihara hewan buas di kawasan pemukiman, singa itu akhirnya dikembalikan ke kandangnya di kebun binatang.
 
"Pemilik singa telah ditahan dan kasusnya akan didaftarkan terhadapnya,” ujarnya.

Postingan di X memperlihatkan video singa berkeliaran di jalan yang semakin macet karena awak media dan warga justru berkerumun untuk melihat insiden berbahaya tersebut.

Memelihara singa sebagai hewan peliharaan bukanlah hal yang aneh di Pakistan, di mana para pengusaha kaya diketahui mengelola kebun binatang swasta dan terkadang memamerkan hewan-hewan tersebut ke publik.

Pada tahun 2017, polisi di Pakistan menangkap seorang pria yang membawa singa peliharaannya saat berkendara di malam hari melalui jalanan Karachi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA