Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putra Mahkota Kuwait Puji Keberhasilan Misi Bulan Chandrayaan-3 India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 17:49 WIB
Putra Mahkota Kuwait Puji Keberhasilan Misi Bulan Chandrayaan-3 India
Chandrayaan-3/Net
rmol news logo Keberhasilan India atas pendaratan lunak pesawat ruang angkasa Chandrayaan-3 di bulan mendapatkan apresiasi tinggi dari Putra Mahkota Kuwait, Sheikh Mishal Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah.

Dalam pesannya kepada Perdana Menteri India Narendra Modi di platform X, Putra Mahkota memberikan ucapan selamat dan memuji pencapaian bersejarah oleh Organisasi Penelitian Luar Angkasa India (ISRO), yang akan bermanfaat bagi seluruh umat manusia dan dalam eksplorasi ruang angkasa.

"Prestasi ini adalah bukti nyata kemajuan teknologi dan dedikasi para ilmuwan. Ini adalah langkah monumental bagi India dan dunia," kata Pangeran Mahkota Kuwait dalam pesan tersebut.

Seperti dikutip ANI News, Kamis (24/8), Chandrayaan-3 berhasil melakukan pendaratan lembut di permukaan bulan setelah perjalanan yang panjang dan penuh tantangan yang dipersiapkan ISRO.

Keberhasilan pendaratan di kutub selatan Bulan pada Rabu itu telah menjadikan India sebagai negara keempat, setelah AS, China, dan Rusia yang berhasil mendaratkan pesawatnya di Bulan, yang telah menjadi momen yang haru dan membahagiakan bagi ISRO.

"Misi Chandrayaan-3: 'India, saya telah mencapai tujuan saya dan Anda juga!' Chandrayaan-3 sukses mendarat di bulan! Selamat, India!" cuit ISRO dalam unggahannya di platform X.

Ucapan selamat untuk India tidak hanya datang dari Kuwait, melainkan datang dari Bangladesh, dengan Perdana Menteri Sheikh Hasina turut mengirimkan pesan ucapan selamat kepada India atas keberhasilan misi bulan yang luar biasa tersebut.

Atas keberhasilan misi itu, PM Modi yang saat ini sedang berada di Afrika Selatan untuk menghadiri KTT ke-15 BRICS menyampaikan kegembiraannya.

"Rasakan semangat dari Johannesburg untuk Chandrayaan-3! Antusiasme diaspora India di Afrika Selatan terhadap pencapaian antariksa kita sungguh membanggakan," tulisnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA