Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Jerman Terpukau Saat Gunakan Aplikasi Pembayaran Digital UPI India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 22 Agustus 2023, 20:29 WIB
Menteri Jerman Terpukau Saat Gunakan Aplikasi Pembayaran Digital UPI India
Menteri Digital dan Transportasi Jerman, Volker Wissing saat membayar pedagang sayur di India menggunakan UPI/Net
rmol news logo Aplikasi pembayaran digital India Unified Payments Interface (UPI) berhasil membuat Menteri Digital dan Transportasi Jerman, Volker Wissing, terpukau saat menggunakannya.

Dalam postingan gambar dan video yang diunggah Kedutaan Besar Jerman di India di platform X, Menteri Wissing terlihat menggunakan UPI untuk membayar belanjaannya kepada penjual sayur di New Delhi.

"UPI memungkinkan semua orang melakukan transaksi dalam hitungan detik. Jutaan orang India menggunakannya. Menteri Federal untuk Digital dan Transportasi @Wissing mampu untuk merasakan langsung kesederhanaan pembayaran UPI dan sangat terpesona," cuit Kedutaan, seperti dikutip dari Zee News pada Selasa (22/8).

Wissing juga menyatakan pujiannya untuk UPI yang disebutnya sebagai salah satu kesuksesan India di bidang infrastruktur digital.

"UPI, salah satu kisah sukses India adalah infrastruktur digital," cuitnya.

Menteri Jerman itu pernah datang ke India pada 19 Agustus ketika menghadiri Pertemuan Menteri Digital G20 di Bengaluru.

UPI adalah sistem pembayaran cepat berbasis seluler di India, yang memfasilitasi pelanggan untuk melakukan pembayaran sepanjang waktu secara instan, menggunakan Alamat Pembayaran Virtual (VPA) yang dibuat oleh pelanggan.

Sejauh ini, Sri Lanka, Perancis, UEA, dan Singapura telah bermitra dengan India dalam solusi fintech dan pembayaran yang sedang berkembang.

Juli lalu, Perdana Menteri Narendra Modi mengumumkan bahwa India dan Perancis telah setuju untuk menggunakan mekanisme pembayaran Unified Payments Interface (UPI) di negara Eropa itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA