Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gereja dan Komunitas Kristen Diserang, Pakistan Kerahkan Pasukan Paramiliter ke Punjab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 17 Agustus 2023, 02:15 WIB
Gereja dan Komunitas Kristen Diserang, Pakistan Kerahkan Pasukan Paramiliter ke Punjab
Rumah-rumah komunitas Kristen di Jaranwala, Faisalabad, Provinsi Punjab menjadi bulan-bulanan massa yang marah dengan penodaan Al Quran/Net
rmol news logo Pakistan telah mengerahkan pasukan paramiliter ke Jaranwala, Kota Faisalabad, Provinsi Punjab setelah sekelompok Muslim menyerang komunitas Kristen di sana.

Sejumlah orang menyerbu Faisalabad yang berisi mayoritas umat Kristen pada Rabu (16/8). Mereka membakar gereja dan menjarah rumah-rumah komunitas Kristen. Aksi ini dipicu oleh penodaan Al Quran.

Serangan ini membuat banyak gereja rusak, termasuk Salvation Army Church, United Presbyterian Church, Allied Foundation Church, dan Shehroonwala Church.

Situasi semakin tidak terkendali ketika bentrokan pecah dengan aparat keamanan. Sebagai tanggapan, Anadolu Agency melaporkan, pemerintah Punjab memanggil pasukan paramiliter pada Rabu sore.

Perdana Menteri sementara Pakistan, Anwaar-ul-Haq Kakar telah berjanji untuk menindak tegas mereka yang berada di belakang serangan  tersebut.

"Semua penegak hukum telah diminta untuk menangkap pelaku dan membawa mereka ke pengadilan. Yakinlah bahwa pemerintah Pakistan mendukung warga negara kita atas dasar kesetaraan," kata Kakar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA