Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Kirim Satgas Kemanusiaan Usai Topan Khanun Menghantam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 13 Agustus 2023, 14:37 WIB
Rusia Kirim Satgas Kemanusiaan Usai Topan Khanun Menghantam
Tim penyelamat menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi penduduk di Ussuriysk, Rusia, pada 12 Agustus 2023/Net
rmol news logo Setelah dihantam Topan Khanun di wilayah Primorye, Rusia, pemerintah Moskow telah meluncurkan misi kemanusiaannya dengan mengirim gugus tugas ke wilayah bagian Timur Jauh negaranya pada Minggu (13/8).

Kementerian Darurat mengerahkan tim untuk mengawasi pembersihan ke kota Ussuriysk dan Spassk-Dalny, serta di distrik kota Oktyabrsky, wilayah Primorye.

Topan berkekuatan tinggi itu dikabarkan telah menyebabkan hampir 5.000 rumah di Rusia terendam banjir, dengan 28 pemukiman terputus.

"Satuan tugas akan mengoordinasikan pekerjaan untuk menghilangkan konsekuensi banjir. Pesawat akan dikerahkan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dan helikopter Mi-8 untuk membantu memindahkan tim ke lokasi banjir," kata pihak berwenang Rusia dalam saluran Telegram.

Seperti dimuat Reuters, kota Ussuriysk, yang merupakan kota terbesar kedua di Primorye, dikabarkan menjadi kota yang paling terdampak dari banjir itu, yang disebut sebagai banjir terburuk dan terbesar dalam satu dekade, yang mempengaruhi 40 persen wilayahnya

Kementerian menegaskan bahwa tidak ada laporan mengenai korban jiwa, karena tindakan preventif sebelumnya telah dilakukan pemerintah dengan mengirimkan pasukan penyelamat sebelum bencana itu memburuk.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA