Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Singapura: CLC Dukung Pembangunan IKN Menjadi Ibu Kota Cerdas dan Berkelanjutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 15:07 WIB
Dubes Singapura: CLC Dukung Pembangunan IKN Menjadi Ibu Kota Cerdas dan Berkelanjutan
Duta Besar Singapura di Jakarta Kwok Fook Seng dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, selama perayaan Hari Nasional Singapura yang ke-58 di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin, 7 Juli 2023/RMOL
rmol news logo Komitmen Singapura untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, dibuktikan dengan keikutsertaannya dalam mendukung  pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Indonesia.

Menurut Duta Besar Singapura di Jakarta, Kwok Fook Seng, Center for Livable Cities (CLC) Singapura akan membantu Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) RI membangun kota yang tidak hanya layak huni, tetapi juga cerdas dan berkelanjutan.

"CLC akan mendukung perencanaan dan pengembangan IKN sebagai kota cerdas dan berkelanjutan," kata Dubes, saat berpidato di acara perayaan Hari Nasional Singapura yang ke-58 di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (7/8).

Lebih lanjut, Dubes bercerita tentang keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam memperkenalkan proyek IKN kepada ribuan audiens global di Konferensi Ekosfer 2023.

"Kami dapat mendengar langsung dari Presiden Jokowi. Presentasinya tentang IKN telah menarik banyak perhatian selama konferensi," ungkapnya.

Pada Maret, CLC dan OIKN menandatangani MoU kerja sama strategis yang meliputi langkah-langkah untuk memperkuat kolaborasi berbagi pengetahuan dan pengembangan kapasitas dalam mewujudkan kota layak huni di IKN Nusantara.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala OIKN Bambang Susantono dan Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmond Lee, di sela-sela Leaders Retreat antara Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Singapura. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA