Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Modernisasi Militer, Kim Jong Un Inspeksi Pabrik Senjata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 07 Agustus 2023, 12:48 WIB
Dorong Modernisasi Militer, Kim Jong Un Inspeksi Pabrik Senjata
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un/Net
rmol news logo Pemimpin Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) atau Korea Utara Kim Jong Un, melakukan inspeksi lapangan ke sejumlah pabrik senjata utama nasional.

Inspeksi dilakukan Kim selama tiga hari hingga Sabtu (5/8). Berbagai pabrik yang ia kunjungi termasuk produsen sistem artileri hingga rudal balistik berkemampuan nuklir.

Mengutip laporan KCNA, Kim memuji produsen senjata karena berhasil memproduksi peluru peluncur roker kaliber ganda yang telah ia tugaskan pada 9 November tahun lalu.

Ia juga menyatakan kepuasannya atas berbagai peralatan militer baru yang diproduksi. Namun ia menyoroti berbagai tugas mendesak yang harus dilakukan produsen senjata untuk melakukan modernisasi industri pertahanan nasional dalam jangka panjang.

"Dia (Kim) menekankan sekali lagi tanggung jawab dan tugas penting pabrik dalam melengkapi persiapan perang tentara kita," tulis KCNA.

Secara umum, Kim berjanji untuk mempercepat upaya memajukan persenjataan militer dan kesiapan perang.

Selain melakukan inspeksi ke pabrik senjata, Kim juga mengunjungi proyek pembangunan pabrik peralatan listrik yang memiliki peran penting dalam memodernisasi Tentara Rakyat Korea (KPA). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA