Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Pelabuhan Manta Ekuador Tewas Ditembak Pria Tak Dikenal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 24 Juli 2023, 23:47 WIB
Walikota Pelabuhan Manta Ekuador Tewas Ditembak Pria Tak Dikenal
Walikota Pelabuhan Manta Ekuador, Agustin Intriago/Net
rmol news logo Tembakan peluru dari pria bersenjata menewaskan Walikota Pelabuhan Manta Ekuador, Agustin Intriago.

Mengutip Reuters pada Senin (24/7), aksi penembakan itu terjadi pada Minggu (23/7), saat Walikota sedang memeriksa proyek pembangunan di kota itu.

Komandan Polisi Manta, Edwin Noguera, mengatakan pelaku saat itu turun dari truk curian dan melepaskan tembakan ke Walikota.

"Tembakan itu tidak hanya mengenai Intriago, tetapi juga seorang wanita yang juga ikut tewas karena luka yang mereka alami," jelasnya.

Menurut penuturan Noguera, petugas keamanan yang mengawal Walikota sigap membalas tembakan dan melukai pengemudi truk yang membawa pelaku.

"Pengemudi terkena tembakan dan mendapat perawatan medis. Sementara tersangka yang diduga warga negara Venezuela melarikan diri," jelasnya.

Noguera mengatakan pihaknya menemukan sebuah granat di dalam truk dan senjata yang kemungkinan digunakan dalam serangan itu.

Hingga kini, Noguera dan pihaknya masih menyelidiki motif penyerangan terhadap Walikota.

Presiden Ekuador Guillermo Lasso menyatakan kesedihannya atas pembunuhan Intriago dan mengaku telah memerintahkan pihak berwenang untuk menangkap dan menyeret pelaku ke pengadilan.

Ekuador menghadapi peningkatan kejahatan kekerasan yang menurut pemerintah didorong oleh perebutan kekuasaan antara geng kriminal atas perdagangan narkoba.

Manta, sebuah kota pelabuhan berpenduduk lebih dari 200.000 orang, telah menjadi mangsa geng-geng semacam itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA