Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selesaikan Kunjungan ke Teluk, Erdogan Mendarat di Abu Dhabi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 19 Juli 2023, 09:00 WIB
Selesaikan Kunjungan ke Teluk, Erdogan Mendarat di Abu Dhabi
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba di Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar, pada 18 Juli 2023/Net
rmol news logo Setelah menyelesaikan perjalanannya di Arab Saudi dan Qatar, Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan mendarat di Uni Emirat Arab pada Selasa (18/7) waktu setempat.

Tiba di Abu Dhabi, Erdogan dan rombongan disambut Wakil Presiden, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pengadilan Kepresidenan UEA, Sheikh Mansour bin Zayed, serta sejumlah pejabat tinggi lainnya termasuk Saeed Al Dhaheri, duta besar UEA untuk Turkiye.

The National melaporkan, selama di UEA, Erdogan akan bertemu dengan Presiden Sheikh Mohamed pada Rabu (19/7), hari terakhir turnya di Teluk.

Pembicaraan diperkirakan akan dibangun di atas ikatan yang terjalin ketika Sheikh Mohamed mengunjungi Ankara pada November 2021 dan menjanjikan dana 10 miliar dolar AS untuk diinvestasikan dalam ekonomi Turki.

Kedua pemimpin terakhir bertemu dua bulan lalu setelah Erdogan terpilih kembali sebagai presiden Turkiye.

Erdogan telah berusaha untuk meningkatkan hubungan diplomatik dan persahabatan dengan negara-negara Teluk setelah perbedaan pendapat dalam dekade terakhir.

Pekan lalu, Erdogan mengatakan tur itu akan memberikan kesempatan baginya untuk mencari dukungan yang diberikan negara-negara Teluk untuk negaranya.

“Ada janji dari negara-negara Teluk, selama pertemuan kami sebelumnya, untuk memompa investasi besar ke Turkiye," katanya.

Erdogan mengatakan pejabat senior Turkiye telah mengunjungi Arab Saudi, Qatar dan UEA untuk mempersiapkan perjalanannya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA