Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Norwegia akan Pasok Drone Nano dan Komponen Sistem Rudal ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 13 Juli 2023, 01:57 WIB
Norwegia akan Pasok Drone Nano dan Komponen Sistem Rudal ke Ukraina
Drone nano Black Hornet/Net
rmol news logo Pasokan militer canggih berupa drone ultra-ringan dan komponen untuk sistem rudal akan kembali dikirimkan Norwegia kepada Ukraina.

Menteri Pertahanan Norwegia, Bjorn Arild Gram mengumumkan bantuan tersebut dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari The Defense Post pada Rabu (12/7).

Disebutkan Gram, bantuan terbaru mencakup 1.000 drone nano Black Hornet, drone kecil yang dirancang untuk membantu tentara mengintai lingkungan sekitar.

Selain itu, Norwegia juga akan memberikan komponen sistem rudal permukaan-ke-udara NASAMS untuk melengkapi sistem yang ada.

Norwegia telah menyiapkan dana 75 miliar kroner untuk bantuan sipil dan militer ke Ukraina selama periode 2023 hingga 2027.

Untuk tahun ini, Norwegia akan menambah jumlah bantuan militernya senilai 2,5 miliar kroner (Rp 3,6 triliun), sehingga totalnya menjadi 10 miliar kroner (Rp 14,6 triliun).

Peningkatan jumlah bantuan militer itu dikonfirmasi oleh Perdana Menteri Norwegia Jonas Gahr Store selama pertemuan puncak NATO di Vilnius pada Selasa (11/7).

Dia membenarkan bahwa total bantuan tahun ini menjadi 17,5 miliar kroner atau Rp 25,7 triliun, dengan alasan bahwa sekarang pasokan senjata tersebut benar-benar diperlukan Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA