Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelompok Pemberontak Serang Kamp Militer Pakistan, Empat Tentara Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 13 Juli 2023, 01:21 WIB
Kelompok Pemberontak Serang Kamp Militer Pakistan, Empat Tentara Tewas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sekelompok pemberontak bersenjata menyerang sebuah pangkalan militer di Pakistan selatan pada Rabu (12/7). Serangan ini menewaskan sedikitnya empat tentara, dan melukai beberapa lainnya.

Menurut keterangan dari pejabat militer dan keamanan Pakistan, lima tentaranya terluka parah. Sementara tiga pemberontak tewas dalam tembakan balasan.

"Beberapa pemberontak menyerbu pangkalan militer di distrik Zhob, Balochistan Utara pada dini hari," kata tentara dalam laporannya.

Seperti dikutip dari Mehr News, kelompok penyerang tersebut menggunakan senapan selama aksi baku tembak, sebelum akhirnya mengeluarkan granat tangan untuk menyerang kamp.

"Upaya awal teroris untuk menyelinap ke dalam fasilitas, namun keberadaannya diketahui oleh tentara yang bertugas dan menyebabkan baku tembak," tambah pihak berwenang Pakistan.

Saat ini, aparat keamanan Islamabad tengah mencari keberadaan dua penyerang dalam operasi pencariannya.

Dalam sebuah pernyataan, sebuah kelompok yang baru didirikan bernama Tehreek-e-Jihad Pakistan (TJP) mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Mereka mengatakan akan segera merilis gambar dan video para pejuangnya yang turut andil dalam serangan tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA