Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Palestina Kunjungi Jenin Usai Dibombardir Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 12 Juli 2023, 23:57 WIB
Presiden Palestina Kunjungi Jenin Usai Dibombardir Israel
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas saat berkunjung ke Kota Jenin, Tepi Barat pada Rabu, 12 Juli 2023/Net
rmol news logo Setelah Israel melakukan serangan mematikan terbesarnya di kota Jenin, Tepi Barat yang diduduki baru-baru ini, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengunjungi wilayah tersebut.

Abbas tiba di Jenin pada Rabu (12/7), dan bertemu Perdana Menteri Mohammad Shtayyeh bersama pejabat lainnya, untuk memeriksa kerusakan yang disebabkan oleh serangan Israel.

"Abbas tiba di kota itu dengan sebuah helikopter Yordania dari kota Ramallah," kata stasiun televisi resmi Palestina dalam laporannya.

Selama kunjungan tersebut, pemimpin Palestina itu berkunjung ke Pemakaman Martir Jenin, tempat makam warga Palestina yang terbunuh selama serangan militer pekan lalu.

Mengutip Anadolu Agency, kunjungan Abbas ke Jenin ini merupakan kunjungan pertamanya sejak 2012, setelah pekan lalu, Israel melakukan operasi militer terbesarnya di Jenin dalam lebih dari 20 tahun.

Akibat operasi tersebut, 12 warga Palestina dilaporkan tewas, termasuk lima anak, dan lebih dari 140 terluka dalam serangan itu.

Selain itu, penggerebekan itu juga meninggalkan banyak kehancuran di seluruh kota Tepi Barat, dengan puluhan rumah, kendaraan, toko, dan jalur utilitas hancur.

“Rekonstruksi kota sedang berlangsung,” lapor Shtayyeh kepada televisi Palestina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA