Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genjot Ekspor ke China, Dubes Djauhari Dukung Penerbangan Kargo RUS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 11 Juli 2023, 21:26 WIB
Genjot Ekspor ke China, Dubes Djauhari Dukung Penerbangan Kargo RUS
Dutabesar RI untuk China, Djauhari Oratmangun secara simbolis membuka pintu kargo di hanggar Boeing Shanghai Aviation Services/Ist
rmol news logo Maskapai penyedia layanan jasa kargo udara berbasis digital di Indonesia, PT Rusky Aero Indonesia terus melebarkan sayapnya.

Beroperasi dengan nama Raindo United Services (RUS) dan didukung armada Boeing 737-800BCF, perusahaan ini melayani rute domestik Jakarta, Medan, Balikpapan, Makassar, dan Surabaya. Termasuk juga rute internasional seperti Singapura, Hong Kong, dan Guangzhou, China.

Sebagai tanda dimulainya operasi startup kargo udara ini, Dutabesar RI untuk China, Djauhari Oratmangun secara simbolis membuka pintu kargo di hanggar Boeing Shanghai Aviation Services. Dia mendukung penerbangan kargo RUS untuk bisa menggenjot ekspor tanah air ke China.

"Penerbangan kargo RUS ini merupakan kerja anak bangsa, yang akan ikut membantu pemindahan barang-barang produk nasional. Khususnya usaha kecil dan menengah, ke seluruh wilayah nasional dan regional Asia dan tentunya Tiongkok," kata Dubes Djauhari lewat keterangan resminya, Selasa (11/7).

Pendiri PT Rusky Aero Indonesia, Benny Rustanto mengatakan, pihaknya sebagai perusahaan penerbangan komersial kargo berjadwal tidak hanya ikut berkontribusi dalam mendorong ekspor produk UMKM ke mancanegara, tapi juga mendorong perolehan devisa negara.

"Bisnis kargo udara yang menjanjikan ini, tidak hanya mendorong aktivitas ekspor-impor pengusaha kecil dan menengah di Indonesia, tapi sekaligus ikut mewujudkan terciptanya infrastruktur ‘tol udara’ untuk Indonesia yang terbentang sangat luas yang terbagi dalam tiga zona waktu," jelasnya.

Salah satu keunikan jasa penerbangan kargo berjadwal ini, kata Ramdo, adalah menyediakan unit perangkat muatan kargo yang disebut sebagai Unit Load Device (ULD), yang dirancang khusus menggunakan oksigen dan refrigerator pendingin.

Penyediaan ULD memungkinkan para pengguna jasa untuk mengirim buah-buahan dan sayuran segar, maupun ikan Hidup serta daging segar yang dijaga suhu temperatur pengirimannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA