Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jack Ma Mendadak Muncul di Pakistan, Kedubes China Ngaku Tidak Tahu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 06 Juli 2023, 14:24 WIB
Jack Ma Mendadak Muncul di Pakistan, Kedubes China Ngaku Tidak Tahu
Milarder asal China, Jack Ma/Net
rmol news logo Kunjungan tak terduga yang dilakukan miliarder China sekaligus pendiri Alibaba Group, Jack Ma ke Pakistan ramai diperbincangkan.

Beberapa di antaranya menilai Jack Ma berusaha mejajaki peluang bisnis di Pakistan. Hal ini lantaran ia melakukan kunjungan ke pusat perdagangan dan pertemuan dengan pengusaha serta pejabat terkemuka dari berbagai kamar dagang.

Dikutip dari harian Pakistan, The Express Tribune, kedatangan Jack Ma di Islamabad telah dikonfirmasi oleh mantan Ketua Dewan Penanaman Modal (BOI), Muhammad Azfar Ahsan.

Menurut Ahsan, Jack Ma tiba di Lahore pada 29 Juni lalu dengan didampingi delegasi tujuh pengusaha, terdiri dari lima warga negara China, satu warga Denmark, dan satu warga AS.

"Ma tinggal di lokasi pribadi dan pergi dari Pakistan pada 30 Juni melalui jet pribadi terdaftar dengan nama VP-CMA, milik Jet Aviation," kata Ahsan.

Selama kunjungan di Pakistan, Jack Ma selalu menghindari interaksi dengan pejabat pemerintah dan media setempat. Bahkan Kedutaan China di Islamabad juga mengaku tidak mengetahui apa saja yang dilakukan Jack Ma di negara itu.

Ahsan masih belum bisa memastikan maksud kunjungan Jack Ma secara mendadak itu. Meski demikian, ia berharap kunjungan tersebut akan memberikan hasil positif bagi perekonomian Pakistan di masa mendatang. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA