Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setahun Lebih Menyepi di Luar Negeri, Jack Ma Kembali ke China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 27 Maret 2023, 18:55 WIB
Setahun Lebih Menyepi di Luar Negeri, Jack Ma Kembali ke China
Foto Jack Ma saat berada di sekolah Yungu Educatioan, kota Hangzhou, China pada Senin, 27 Maret 2023/Net
rmol news logo Lebih dari setahun sejak kepergiannya ke luar negeri, pendiri perusahaan Alibaba, Jack Ma, telah kembali ke China dan muncul ke publik.

Menurut laporan South China Morning Post (SCMP) pada Senin (27/3), Ma mengunjungi sekolah yang dia dirikan di kota Hangzhou, rumah Alibaba, dan perusahaan teknologi keuangan Ant Group.

Akun WeChat Sekolah Yungu Education, memperlihatkan foto dan video saat pendiri Alibaba itu berkunjung ke sekolah tersebut.

Tidak dijelaskan kapan Ma tiba di China, tetapi ia menyebut telah singgah sebentar ke Hongkong sebelum kembali ke Beijing.

Hingga kini, Alibaba Group tidak segera memberikan komentar tentang kemunculan Ma di China.

Namun, akibat laporan tersebut, saham Alibaba di Hong Kong naik lebih dari 4 persen.

Ma baru-baru ini dikabarkan telah melepaskan kendali atas Ant Group, raksasa fintech China, sebagai bagian dari perombakan untuk regulasi yang lebih luas.

Ma adalah salah satu pengusaha paling terkenal China yang meninggalkan negara itu pada akhir 2021. Terlihat melalui foto-fotonya bahwa ia pergi ke Jepang, Australia, dan Thailand beberapa bulan setelah keluar dari Beijing.

Pernah menjadi salah satu pengusaha paling blak-blakan di negara itu, Ma mundur dari pusat perhatian publik pada akhir 2020 setelah mengkritik sistem peraturan China yang kemudian disalahkan karena memicu tindakan keras peraturan yang luas oleh Beijing. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA