Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Takut Serangan Israel, Ribuan Warga Palestina Kabur dari Jenin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 04 Juli 2023, 07:16 WIB
Takut Serangan Israel, Ribuan Warga Palestina Kabur dari Jenin
Warga Palestina di Jenin berusaha menyelamatkan diri dari operasi militer yang diluncurkan oleh Israel pada Senin, 3 Juli 2023/AP
rmol news logo Ribuan warga Palestina memutuskan untuk melarikan diri dari Jenin di Tepi Barat pada Senin malam (3/7) waktu setempat, lantaran Israel terus melancarkan serangan besar-besaran.

Bulan Sabit Merah Palestina mencatat 3.000 orang sejauh ini telah dievakuasi di kota padat penduduk tersebut.

Rekaman yang dirilis oleh media Palestina menunjukkan kerumunan berjalan keluar dari Jenin, beberapa bergerak melewati kendaraan militer Israel. Laporan media Palestina juga mengatakan militer Israel mengerahkan bala bantuan ke Jenin.

Dalam rekaman yang dibagikan secara online, konvoi besar kendaraan tentara, termasuk buldoser, terlihat memasuki kawasan tersebut pada Senin malam.

Dimuat The Times of Israel, pejabat militer Israel membantah pihak Pasukan Pertahanan Israel (IDF) memerintahkan warga untuk meninggalkan daerah tersebut.

Israel meluncurkan operasi militer besar di Jenin pada Senin pagi dengan dalih untuk menindak apa yang dikatakannya sebagai sarang teror di kota itu.

Lebih dari 1.000 tentara IDF terlibat dalam kampanye tersebut, yang tampaknya menjadi yang terbesar di Tepi Barat dalam dua dekade terakhir. Serangkaian serangan udara diluncurkan terhadap berbagai sasaran di kota itu.

Pejabat kesehatan Palestina mengatakan delapan orang tewas dan sedikitnya 80 lainnya luka-luka, termasuk 17 orang yang terdaftar dalam kondisi serius, selama serangan dan bentrokan dengan pasukan Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA