Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sampaikan Selamat Iduladha, PM Rishi Sunak Puji Komunitas Muslim di Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 28 Juni 2023, 23:59 WIB
Sampaikan Selamat Iduladha, PM Rishi Sunak Puji Komunitas Muslim di Inggris
Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak/Net
rmol news logo Ucapan selamat Iduladha disampaikan Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, kepada seluruh masyarakat Muslim di negaranya dan di seluruh dunia.

Dalam pernyataan yang dirilis Downing Street, Rabu (28/6), Sunak berdoa untuk kesehatan dan kebahagiaan seluruh komunitas Muslim yang sedang melakukan perayaan Iduladha tahun ini.

Seperti dikutip The National News, dalam kesempatan tersebut, Sunak mendukung dan mengapresiasi kontribusi luar biasa yang sejauh ini telah diberikan masyarakat Muslim yang ada di negaranya.

"Saya ingin memberi penghormatan atas kontribusi luar biasa yang diberikan komunitas Muslim ke Inggris," ujar Sunak.

Dalam penjelasannya itu, Sunak mengakui peran mereka dalam berbagai sektor. Seperti bisnis, olahraga,  layanan publik, Dinas Kesehatan Nasional (NHS), angkatan bersenjata, hingga badan amal dan filantropi Muslim yang telah banyak membantu kemajuan di Inggris.

Menurutnya, Iduladha tahun ini merupakan perayaan yang penting untuk saling menghargai nilai kekeluargaan, persahabatan, serta peran agama dalam mendorong kebaikan di seluruh dunia.

Pesan dari PM Rishi Sunak ini diharapkan dapat memperkuat semangat inklusi dan penghargaan terhadap keragaman agama di Inggris.

Komunitas Muslim di negara tersebut pun merespons dengan positif pesan hangat tersebut, yang kontribusinya dalam memajukan negara dan mendorong persatuan di tengah perbedaan telah diakui oleh sang Perdana Menteri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA