Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Pimpinan AL Belanda, KSAL Ingin Kerjasama Latihan dan Pendidikan Prajurit Lebih Berkembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 28 Juni 2023, 13:48 WIB
Bertemu Pimpinan AL Belanda, KSAL Ingin Kerjasama Latihan dan Pendidikan Prajurit Lebih Berkembang
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dan Chief of the Royal Netherland Navy VADM Rene Tas/Ist
rmol news logo TNI Angkatan Laut melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Chief of the Royal Netherland Navy VADM Rene Tas, di Den Helder, Belanda.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan, ada beberapa hal strategis yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Pertama, kata dia, peningkatan kerjasama yang didasarkan pada hubungan persahabatan diantara kedua Angkatan Laut yang telah terjalin sejak lama, terutama dalam bidang latihan dan pendidikan.

Adapun rincian dan mekanisme bentuk Latihan nantinya akan didiskusikan oleh kedua belah pihak melalui sarana Navy to Navy Talk.

Dalam kesempatan tersebut VADM Rene Tas juga berterima kasih atas kehadiran KRI Bima Suci pada event Sail Den Helder 2023.

Rene Tas menyebut kehadiran KRI Bima Suci semakin menunjukan komitmen TNI AL sebagai AL berkelas dunia dan juga mitra strategis RNLN.

Di sisi lain, Laksamana Ali menegaskan bahwa peningkatan kerjasama bidang pertahanan laut dengan negara sahabat menjadi salah satu prioritas dari TNI AL.

“Pengembangan sumber daya manusia secara bilateral dalam bentuk latihan dan pendidikan mutlak harus dilaksanakan dengan negara-negara sahabat, guna membentuk sumber daya manusia yang unggul dan profesional,” kata Ali dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6).

Selain Belanda, KSAL beserta sejumlah pejabat tinggi Mabesal juga telah bertemu dengan pemimpin Angkatan Laut negara-negara Eropa. Di antaranya Turki dan Prancis, untuk membicarakan kerjasama.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA