Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belasan Orang di Punjab Pakistan Tewas Tersambar Petir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 26 Juni 2023, 10:27 WIB
Belasan Orang di Punjab Pakistan Tewas Tersambar Petir
Ilustrasi/Net
rmol news logo Insiden sambaran petir besar di beberapa distrik di provinsi Punjab, Pakistan dikabarkan telah menewaskan sedikitnya 11 orang, dan melukai lima lainnya pada Minggu (25/6).

Korban tewas tersebar di distrik Narowal, Sialkot, dan Sheikhupura ketika hujan lebat memicu petir besar menyebabkan insiden mematikan itu terjadi di wilayah tersebut.

Menurut Wakil Komisaris (DC) Narowal, sebagian besar korban berasal dari wilayahnya, di mana lima orang tewas, dan empat lainnya mengalami luka parah dengan anak kecil, pemuda, hingga pria lanjut usia turut menjadi korban dari insiden tersebut.  

“Kini korban yang mengalami luka parah telah dipindahkan ke Rumah Sakit Markas Distrik (DHQ),” kata pejabat setempat.

Seperti dimuat ANI News, Senin (26/6), hujan pra-musim telah melanda Pakistan dengan intensitas yang signifikan akhir-akhir ini terutama di wilayah Punjab, Khyber Pakhtunkhwa (KP), dan Gilgit-Baltistan (GB).

Lembaga perkiraan cuaca juga telah memprediksi bahwa mulai 26 hingga 29 Juni, provinsi Balochistan, Punjab Selatan, dan Sindh juga berpotensi mengalami hujan yang lebih lebat lagi dengan badai petir gang kuat.

Untuk itu, saat ini pemerintah setempat telah mengeluarkan imbauannya kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap cuaca ekstrem, dengan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk mengurangi risiko yang disebabkan oleh petir selama periode hujan yang intens ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA