Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Iduladha 1444 Hijriah, UEA Ampuni Ribuan Tahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 23 Juni 2023, 08:15 WIB
Sambut Iduladha 1444 Hijriah, UEA Ampuni Ribuan Tahanan
Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum/Net
rmol news logo Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, penguasa Uni Emirat Arab telah mengampuni total lebih dari 1.500 tahanan.

Kantor berita negara WAM melaporkan Kamis (22/6) Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, memerintahkan pembebasan 650 tahanan dari berbagai negara dari penjara Dubai.

"Perintah Sheikh Mohammed datang sebagai bagian dari keinginannya untuk membawa kebahagiaan bagi keluarga para tahanan dan memberi mereka kesempatan untuk memulai hidup baru dan berintegrasi kembali ke dalam masyarakat,” kata jaksa agung Dubai Essam Issa al-Humaidan, seperti dikutip dari Alarabiya, Jumat (23/6).

Sehari sebelumnya, Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan juga memerintahkan pembebasan 988 tahanan menjelang perayaan Iduladha.

Pengampunan presiden dikatakan sejalan dengan inisiatif kemanusiaan UEA berdasarkan nilai-nilai pengampunan dan toleransi.

Penguasa Umm al Qaiwain, Sheikh Saud bin Rashid Al Mualla, juga mengampuni sejumlah tahanan pada Kamis.

Emirat memberikan pengumuman tahanan setiap tahun menjelang Ramadhan dan Iduladha.

Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum pada 6 Juli tahun lalu memerintahkan pembebasan 505 tahanan dari lembaga pemasyarakatan dan hukuman di emirat menjelang Iduladha. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA