Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Sumbang Fasilitas Hemat Energi untuk Bantu Mesir Perangi Perubahan Iklim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 19 Juni 2023, 12:20 WIB
China Sumbang Fasilitas Hemat Energi untuk Bantu Mesir Perangi Perubahan Iklim
Duta Besar Tiongkok untuk Mesir Liao Liqiang (tengah) dan Menteri Lingkungan Hidup Mesir Yasmine Fouad (kedua dari kanan) berjabat tangan setelah upacara pengiriman yang diadakan di Kairo, pada Minggu, 18 Juni 2023/Xinhua
rmol news logo Dalam upaya mempromosikan transformasi energi hijau di Mesir, China menyumbangkan sejumlah fasilitas publik hemat energi ke negara Afrika Utara itu pada Minggu (18/6).

Berdasarkan laporan yang dimuat China ORG, Senin (19/6), sumbangan itu terdiri dari lampu jalan LED tenaga surya, bola lampu LED, sistem tenaga surya, dan AC hemat energi yang disediakan langsung oleh Kementerian Ekologi dan Lingkungan China.

Selama upacara pengiriman di Kairo, Duta Besar Tiongkok untuk Mesir Liao Liqiang mencatat bahwa bantuan ini mencerminkan persahabatan dan kerja sama yang erat antara Tiongkok dan Mesir dalam memerangi perubahan iklim.

“Ini menunjukkan tekad kuat China dan Mesir dalam mempromosikan transformasi hijau dan rendah karbon serta mengatasi perubahan iklim,” kata duta besar.

Selain itu, donasi itu juga disebut sebagai upaya China untuk membantu Mesir memenuhi komitmen iklimnya dengan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Langkah itu dilakukan di bawah  kerangka nota kesepahaman kedua negara tentang donasi untuk memerangi perubahan iklim yang ditandatangani oleh Kementerian Lingkungan Hidup Tiongkok dan Kementerian Lingkungan Hidup Mesir pada 2016 lalu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA