Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa 65 Penumpang dan Awak, Kapal Feri Terbakar di Perairan Filipina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 18 Juni 2023, 12:06 WIB
Bawa 65 Penumpang dan Awak, Kapal Feri Terbakar di Perairan Filipina
Kapal feri M/V Esperanza Star terbakar ketika melakukan perjalanan dari provinsi Siquijor ke provinsi Bohol di Filipina tengah/Net
rmol news logo Sebuah kapal feri yang membawa hingga 65 penumpang dan awak kapal terbakar di laut Filipina pada Minggu (18/6). Saat ini otoritas setempat telah mengerahkan kapal penjaga pantai untuk memadamkan api.

Kapal feri M/V Esperanza Star terbakar saat fajar ketika melakukan perjalanan dari provinsi Siquijor ke provinsi Bohol di Filipina tengah.

Sejauh ini, Channel News Asia menyebut belum diketahui berapa banyak orang yang telah diselamatkan dari feri tersebut atau apakah ada korban jiwa.

Foto dan video yang dirilis oleh penjaga pantai menunjukkan api dan asap hitam mengepul dari dua geladak di salah satu ujung feri. Sementara personel penjaga pantai di atas kapal lain menggunakan meriam air untuk mencoba memadamkan api.

Sebuah perahu nelayan dan satu kapal lainnya terlihat di dekatnya.

Tidak ada orang yang terlihat di atas feri yang terbakar berdasarkan foto dan video yang dirilis oleh penjaga pantai.

Kecelakaan laut sering terjadi di kepulauan Filipina karena seringnya badai, kapal yang tidak dirawat dengan baik, kepadatan yang berlebihan, dan penegakan peraturan keselamatan yang buruk, terutama di provinsi-provinsi terpencil.

Pada Maret, kebakaran terjadi dan berkobar semalaman di sebuah feri yang membawa sekitar 250 orang dan menewaskan sedikitnya 31 penumpang dan awak kapal di lepas pantai selatan provinsi Basilan, kata penjaga pantai.
Iklan

Pada Desember 1987, kapal feri Dona Paz tenggelam setelah bertabrakan dengan sebuah kapal tanker bahan bakar, menewaskan lebih dari 4.300 orang dalam bencana maritim masa damai terburuk di dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA