Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Najib: Indonesia Terpilih jadi Anggota Executive Council UNWTO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 17 Juni 2023, 09:19 WIB
Dubes Najib: Indonesia Terpilih jadi Anggota Executive Council UNWTO
Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Muhammad Najib dalam siaran video usai voting anggota baru Executive Council United Nations World Tourism Organization (UNWTO) pada Jumat, 16 Juni 2023/Ist
rmol news logo Setelah proses pemilihan, Indonesia akhirnya resmi menjadi salah satu anggota baru Executive Council United Nations World Tourism Organization (UNWTO).

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Spanyol sekaligus Wakil Tetap RI untuk UNWTO, Muhammad Najib, dalam sebuah siaran video pada Jumat (16/6).

Dijelaskan Dubes, Indonesia bersama China, Jepang, dan Korea Selatan, terpilih untuk mewakili proses pengambilan kebijakan UNWTO seluruh kawasan Asia dan Pasifik.

"Tentu saya sebagai Wakil Tetap nanti akan ikut menyusun program-program di UNWTO dan kaitannya dengan negara-negara Asia dan Pasifik," ungkap Najib.

Menurut Dubes, UNWTO menjadi sangat penting bagi Indonesia karena prinsip yang digaungkan sekarang adalah sustainability atau pembangunan berkelanjutan.

"Kita punya banyak daerah potensial untuk diencourage. Kemudian dibangunkan networkingnya di tingkat global dan kemudian dipromosikan secara digital," paparnya.

Dubes berharap, dengan masuknya RI dalam keanggotaan UNWTO, Indonesia mampu lebih gencar lagi dalam mempromosikan sektor pariwisatanya.

"Harapannya tentu banyak program yang kita bisa bawa ke tanah air, memberdayakan pariwisata masyarakat dan juga akan membuka lapangan kerja dalam waktu yang bersamaan," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA