Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Organisasi Filantropi Terkemuka di Kashmir Mengubah Kehidupan Ribuan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 16 Juni 2023, 16:03 WIB
Organisasi Filantropi Terkemuka di Kashmir Mengubah Kehidupan Ribuan Masyarakat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebuah organisasi filantropi Athrout yang bermarkas di Srinagar, Jammu dan Kashmir (J&K), berhasil mengubah kehidupan ribuan orang melalui berbagai program kemanusiaan.

Komitmen mereka terhadap perawatan kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan, hingga bantuan pernikahan bagi masyarakat kurang mampu telah memberi dampak signifikan bagi kehidupan banyak orang di J&K.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari ANI News, Jumat (16/5), Athrout telah mengubah kehidupan 75.000 orang dengan menyelesaikan 1.200 proyeknya, dan menyelenggarakan 100 perkemahan yang melibatkan 200 sukarelawan.

Salah satu bentuk prestasi penting dari Athrout adalah didirikannya Pusat Dialisis canggih di Nawakadal, Srinagar, pada 2018 lalu.

"Melalui fasilitas itu, Athrout telah menyediakan lebih dari 6.336 sesi dialisis untuk menyelamatkan nyawa hingga saat ini," tulis ANI dalam laporannya.

Selain itu, Athrout juga menempatkan pendidikan sebagai salah satu prioritas utama mereka, melalui program sponsor pendidikan dengan memberikan bantuan biaya kuliah, seragam, dan alat tulis kepada 119 anak yang membutuhkan.

Dengan memberdayakan anak-anak melalui pendidikan, Athrout berharap program itu dapat menciptakan kesempatan yang lebih baik untuk masa depan anak-anak sehingga lingkaran kemiskinan bisa diputus di wilayah itu.

Dalam upaya untuk memberdayakan masyarakat secara ekonomi, Athrout juga turut membantu 400 keluarga dengan mendirikan usaha kecil bagi mereka untuk membuat ratusan keluarga itu lebih mandiri secara finansial.

Melalui Program Bantuan Rumah Tangga Bulanan, Athrout bantuan keuangan, sembako, utilitas kebersihan, dan kebutuhan dasar lainnya juga telah disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan.

Pusat Pemberdayaan Perempuan Al-Nisa Athrout juga tidak ketinggalan dalam mengambil bagiannya. Badan itu ikut turun tangan dengan memberikan pelatihan kejuruan, seperti menjahit dan mendesain kepada perempuan yang kurang mampu.

Kemiskinan, menurut organisasi itu, sering kali membebani keluarga, yang membuat mereka terjebak dalam lingkaran keputusasaan. Untuk itu, mereka menjalankan berbagai program dan inisiatif untuk menuntaskan permasalahan yang ada di masyarakat J&K.

Komitmen yang terus meluas itu telah dibuktikan Athrout yang turut memberikan program bantuan dalam acara pernikahan. Organisasi itu telah membantu menyelenggarakan 200 upacara pernikahan, dengan menyediakan Wedding Kits dan bantuan keuangan.

Dengan demikian, mereka telah meringankan beban finansial keluarga yang menghadapi tantangan ekonomi dalam mengadakan pernikahan, yang biasanya membutuhkan jumlah uang yang tidak sedikit.

Melalui dedikasinya untuk memenuhi kebutuhan medis, pendidikan, dan sosial itu, Athrout telah berhasil mengubah hidup ribuan individu di Jammu dan Kashmir.

Organisasi ini juga disebut telah membawa harapan, peluang, dan transformasi bagi mereka yang membutuhkan, dengan memperkuat komunitas untuk mendorong perubahan yang berarti. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA