Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Delegasi G20 India Nikmati Pengalaman Tak Terlupakan, Naik Perahu Shikara di Danau Dal Srinagar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 26 Mei 2023, 11:48 WIB
Delegasi G20 India Nikmati Pengalaman Tak Terlupakan, Naik Perahu Shikara di Danau Dal Srinagar
Delegasi G20 menikmati perjalanan perahu Shikara yang terkenal di Danau Dal di Srinagar pada Senin, 22 Mei 2023/Net
rmol news logo Keindahan Srinagar di Jammu dan Kashmir (J&K) telah memukau seluruh delegasi G20 India yang hadir dalam pertemuan Kelompok Kerja Pariwisata ke-3 awal pekan ini.

Mengutip ANI News pada Jumat (26/5), gelaran pertemuan internasional itu menjadi catatan sejarah karena untuk pertama kalinya digelar di wilayah J&K selama tiga hari, 22-24 Mei.

Delegasi G20 tiba di Bandara Internasional Sheikh-ul Alam di Srinagar pada Senin (22/5). Mereka disambut dengan deretan tiang lampu yang diterangi warna bendera nasional India dan papan reklame yang menampilkan logo G20.

Di hari pertama, para delegasi menggelar rapat di atas perahu Shikara dan berlayar di atas Danau Dal Srinagar yang terkenal.

Mereka mengadakan diskusi tentang pariwisata hijau, pengelolaan destinasi, ekowisata, dan penggunaan film untuk mempromosikan destinasi wisata.

Keindahan Danau Dal mendapat pujian dari Duta Besar Singapura untuk India, Simon Wong. Melalui akun Twitter pribadinya, Dubes mengaku sangat senang hadir dalam pertemuan tersebut.

“Sangat senang berada di Srinagar. Kecantikan alami. Terima kasih banyak atas sambutan hangat Anda,” tulisnya.

Selama pertemuan di Srinagar, G20 India menerapkan keamanan tiga tingkat yakni komando pengawasan drone National Security Guard (NSG), komando MARCOS dan Special Operation Group (SOG) Polri.

Menurut Kementerian Pariwisata, pertemuan Kelompok Kerja Pariwisata G20 di Srinagar bertujuan untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi, melestarikan warisan budaya, dan mempromosikan pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA