Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UEA Umumkan Hari Libur Iduladha 1444 Hijriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 Juni 2023, 14:56 WIB
UEA Umumkan Hari Libur Iduladha 1444 Hijriah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) resmi mengumumkan hari libur Iduladha 1444 Hijriah untuk karyawan yang bekerja di sektor publik.

Dalam rilisnya, Otoritas Federal untuk Sumber Daya Manusia (FAHR), mengumumkan bahwa libur Hari Raya Iduladha akan dimulai pada 9 hingga 12 Zulhijah 1444 H, dan akan disesuaikan dengan tanggal Masehi.

Dengan demikian, penduduk di UEA kemungkinan akan menikmati libur Hari Raya Iduladha selama lima hingga enam hari. Durasi akan tergantung pada penampakan Bulan, yang menentukan awal dan akhir bulan kalender Hijriah Islam.

Sebagian besar negara Islam diperkirakan akan mulai melakukan pengamatan hilal awal Zulhijah pada Minggu (18/6), yang bertepatan dengan tanggal 29 Zulkaidah 1444 H menurut penanggalan Islam, dikutip dari Gulf News.

Jika hilal terlihat, diperkirakan Senin (19/6) akan dideklarasikan sebagai hari pertama bulan Zulhijah di banyak negara Islam. Dengan demikian, Selasa, 27 Juni diprediksi sebagai Hari Arafah, dengan Rabu, 28 Juni menjadi hari pertama Iduladha. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA