Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Menlu-menlu Eropa, Retno Marsudi Ajak Investasi di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 14 Mei 2023, 10:53 WIB
Temui Menlu-menlu Eropa, Retno Marsudi Ajak Investasi di IKN
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi/Net
rmol news logo Kunjungan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dimanfaatkan dengan melakukan pertemuan bersama 22 Menlu atau setara Menlu. Selama pertemuan, Retno mengajak mereka untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Pertemuan tersebut Retno lakukan dengan Menlu Swedia, Maladewa, Latvia, Sri Lanka, Luksemburg, Bulgaria, Austria, Rumania, Siprus, Finlandia, Fiji, India, Kroasia, Lithuania, Denmark, Persatuan Emirat Arab, Jepang, Prancis, Malaysia, Inggris, Amerika Serikat, dan juga Uni Eropa.

"Kita berbicara mengenai peningkatan kerja sama di bidang ekonomi. Saya undang mereka berinvestasi di Indonesia, terutama untuk sektor energi hijau,
kendaraan listrik, dan juga pembangunan IKN," ujar Retno dalam keterangan pers pada Minggu (14/5).

Lebih lanjut, Retno juga menyoroti pentingnya dihapuskan kebijakan-kebijakan yang sifatnya diskriminatif termasuk dari Uni Eropa dan penyelesaian segera negosiasi Indonesia-EU CEPA.

"Untuk mendorong kerja sama perdagangan, saya juga mengundang mereka untuk hadir pada Trade Expo Indonesia, Indonesia-Europe Business Forum, dan Indonesia-Central and Eastern Europe Business Forum (INA-CEE)," tambah Retno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA