Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Korea Selatan, PM Jepang: Mari Menempuh Era Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 08 Mei 2023, 17:56 WIB
Di Korea Selatan, PM Jepang: Mari Menempuh Era Baru
Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida saat melakukan pertemuan dengan para pemimpin bisnis di Seoul, Korea Selatan pada Senin, 8 Mei 2023/Net
rmol news logo Dalam mengakhiri kunjungan pertama Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida di Korea Selatan, pemimpin negara itu melakukan pertemuan dengan anggota parlemen dan pemimpin bisnis Seoul pada Senin (8/5).

Berdasarkan laporan yang dimuat Reuters, kesempatan dalam kunjungan terakhirnya tersebut digunakan Kishida untuk membahas potensi kerja sama bilateral dalam teknologi mutakhir, yang disebut akan memperkuat hubungan ekonomi antar kedua negara.

"Saya ingin memperkuat hubungan yang saya miliki dengan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol dan bergabung dengannya untuk menempuh era baru," kata Kishida.

Pada Minggu (7/5), Kishida yang tengah menggencarkan peningkatan hubungannya dengan Seoul mengatakan bahwa hatinya sakit ketika memikirkan penderitaan yang panjang yang dilakukan negaranya kepada Korea Selatan.

Kunjungan Kishida itu merupakan kunjungan balasan yang dilakukan setelah Presiden Yoon melakukan perjalanannya ke Tokyo pada Maret lalu.

Selama beberapa bulan terakhir, kedua pemimpin negara itu berupaya untuk menutup bab tentang perselisihan sejarah jangka panjangnya yang telah membuat tegang hubungan Seoul-Tokyo selama beberapa dekade lalu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA