Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Zambia Minta Diplomat Belajar Banyak dari China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 05 Mei 2023, 16:19 WIB
Presiden Zambia Minta Diplomat Belajar Banyak dari China
Presiden Zambia, Hakainde Hichilema/Net
rmol news logo Zambia menunjuk diplomat bernama Ivan Zyuulu sebagai utusan baru untuk China. Ia telah melakukan prosesi pengambilan sumpah yang dipimpin Presiden Zambia Hakainde Hichilema pada Kamis (4/5).

Setelah prosesi pengambilan sumpah, Presiden Hichilema dalam sambutannya mendesak agar Zyuulu banyak belajar dengan cepat tentang bagaimana China dapat berhasil menumbuhkan ekonomi mereka.

Menurutnya, penunjukan delegasi kali ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Zyuulu untuk dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan diharapkan dapat mengimplementasikannya di Zambia.

"Ketika Anda berada di sana, silakan pergi dan ambil nilai dari sana, lalu datang dan bagikan dengan kami," kata Presiden Hichilema, seperti dimuat People Daily.

Ia menekankan bahwa mereka yang ditunjuk harus dipastikan dapat bekerja keras.

Presiden Hichilema menuturkan bahwa China, Republik Korea, dan negara lainnya telah berhasil membawa banyak rakyatnya keluar dari kemiskinan. Menurutnya itu tidak dapat dicapai hanya melalui keberuntungan, tetapi juga kerja keras, yang diharapkan juga dapat dilakukan oleh Zambia.

Hichilema menyerukan kerja keras itu tidak hanya kepada duta besar baru untuk China, melainkan juga kepada semua diplomat di negaranya, yang pergi ke negara lain untuk menjalani misi diplomatik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA