Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelompok Militan Serang Pasukan Keamanan Pakistan, Sepuluh Orang Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 29 April 2023, 17:40 WIB
Kelompok Militan Serang Pasukan Keamanan Pakistan, Sepuluh Orang Tewas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Baku tembak terjadi di Pakistan setelah kelompok militan menyerang pasukan keamanan pada Jumat (28/4).

Tujuh anggota militan dan tiga tentara tewas dalam peristiwa tersebut.

Serangan itu diluncurkan sebanyak tiga kali selama beberapa jam di distrik Lakki Marwat, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, yang berbatasan langsung dengan Afghanistan.

"Para penyerang berhasil dipukul mundur tetapi tiga tentara menjadi martir saat menanggapi serangan itu," kata pernyataan yang dikeluarkan militer Pakistan.

Menurut pernyataan tersebut, dalam salah satu serangan, seorang pembom bunuh diri yang mengendarai sepeda motor telah meledakkan dirinya sendiri di kompleks pasukan keamanan.

Saat ini, paramiliter tengah mencari kelompok militan lainnya yang berhasil melarikan diri setelah serangan malam hari itu.

Sampai sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab, akan tetapi Tehreek-e-Taliban (TTP) yang bersekutu dengan Taliban Afghanistan dicurigai sebagai kelompok yang berada dibalik serangan tersebut.

Berdasarkan laporan dari Associated Press, sejak Taliban berhasil mengambil alih Afghanistan, Taliban Pakistan semakin bersemangat dalam meningkatkan serangannya untuk mengambil alih negaranya, dengan serangan yang terus diluncurkan beberapa bulan ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA