Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Dorong Percepatan Pemilihan Presiden di Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 28 April 2023, 01:48 WIB
Iran Dorong Percepatan Pemilihan Presiden di Lebanon
Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian dan Menteri Luar Negeri Lebanon, Abdallah Rashid Bouhabib/Net
rmol news logo Iran mendorong penyelesaian dari kebuntuan politik di Lebanon dengan mempercepat pemilihan presiden baru di negara itu.

Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian, dengan mengatakan negaranya tidak menginginkan apapun, kecuali kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Lebanon.

"Kami mendorong semua partai Lebanon untuk mempercepat pemilihan presiden dan menyelesaikan proses politik di negara penting di kawasan ini," kata Menlu Amir-Abdollahian dalam konferensi pers bersama timpalan dari Beirut, Kamis (27/4).

Menurut Amir-Abdollahian, pihaknya akan terus mendukung setiap kesepakatan yang diambil oleh Lebanon untuk menyelesaikan masalah tersebut, tanpa campur tangan dari pihak asing.

Seperti dimuat Mehr News, selain membahas politik Lebanon dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri negara itu, Abdallah Rashid Bouhabib, kedua diplomat dikabarkan telah membahas kerjasama yang komprehensif antara Beirut dan Teheran.

Berdasarkan laporan dari Amir-Abdollahian, kedua belah pihak juga membahas penguatan hubungan di berbagai bidang termasuk ekonomi, perdagangan, pariwisata, ilmu pengetahuan, dan teknologi sebanyak mungkin, serta situasi global saat ini seperti di Afghanistan, Sudan, dan Ukraina.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA