Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Astronot UEA Kirim Ucapan Selamat Idulfitri dari Ruang Angkasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 21 April 2023, 16:09 WIB
Astronot UEA Kirim Ucapan Selamat Idulfitri dari Ruang Angkasa
Astronot Sultan Al Neyadi saat mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri dari pesawat ruang angkasa/Twitter @Astro_Alneyadi
rmol news logo Astronot pertama Uni Emirat Arab (UEA) yang dikirim untuk menjalankan misinya bersama NASA turut merayakan  Idulfitri pada Jumat (21/4).

Pria bernama Sultan Al Neyadi, yang baru dikirim untuk misi Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) pada Maret lalu itu, mengirimkan ucapan perayaan Idulfitri dari ruang angkasa.

Dalam video yang ia bagikan di Twitter dengan diiringi musik Arab, dia mengucapkan selamat kepada para pengikutnya, keluarga dan negaranya, UEA, dengan mengatakan perayaan Idulfitri tahun ini berbeda daripada sebelumnya, karena ia merayakannya dengan maskot boneka Suhail di ISS.

"Biasanya Idulfitri bersama keluarga dan anak-anak saya, tetapi hari ini saya bersama teman saya, Suhail. Pada kesempatan yang diberkati ini saya mengirimkan salam terhangat saya kepada keluarga, teman, pemimpin negara dan semua orang di Bumi,” katanya.

"Semoga Idulfitri ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kebaikan bagi seluruh dunia," tambahnya, sambil terbang menyusuri pesawat ruang angkasa dan tersenyum.

Seperti dimuat Gulf Today, Astronot Al Neyadi kini sedang menjalankan misinya bersama NASA di ruang angkasa selama 6 bulan.

Ia menjadi astronot pertama dari negara Arab yang dikirim ke ruang angkasa, dan dianggap telah menorehkan prestasinya untuk UEA. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA