Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Longsor Pakistan, Belasan Truk dan Puluhan Orang Tertimbun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 18 April 2023, 15:15 WIB
Longsor Pakistan, Belasan Truk dan Puluhan Orang Tertimbun
Tanah longsor menghantam truk dan puluhan orang yang berada di distrik Khyber di barat laut Pakistan, pada Selasa, 18 April 2023/Net
rmol news logo Badai petir yang menyebabkan tanah longsor melanda distrik Khyber di barat laut Pakistan pada Selasa (18/4). Sedikitnya 10 truk dengan puluhan orang tertimbun tanah di lokasi tersebut.

Menurut laporan dari para pejabat setempat, tanah longsor terjadi menjelang fajar, dengan menimbun jalan utama yang menghubungkan wilayah Pakistan dengan Afghanistan.

"Sepuluh hingga 15 truk seluruhnya atau sebagian tertutup tanah longsor di dekat perbatasan Torkham akibat sambaran petir selama badai," kata wakil komisaris distrik Khyber, Abdul Nasir Khan, kepada Reuters.

Saat ini tiga orang yang terluka akibat tanah longsor telah diselamatkan oleh tim penyelamat, sementara puluhan orang lainnya masih dalam pencarian.

Berdasarkan laporan dari pejabat polisi Ishrat Khan puluhan petugas pemadam kebakaran dengan bantuan tim relawan masih terus berusaha menyelamatkan pengemudi truk dan korban lain yang kemungkinan banyak tertimbun di dalamnya, dengan alat berat dikerahkan untuk mengatasi longsor tersebut.

Penyeberangan perbatasan Torkham ini dilaporkan merupakan jalur perdagangan antara orang-orang Islamabad dan Kabul, yang membuat banyak truk terparkir di wilayah itu.

Namun, karena perbatasan tersebut berada di daerah pegunungan, longsor dikabarkan sering melanda perbatasan tersebut, karena merupakan daerah pegunungan yang cukup rawan dan berbahaya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA