Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pria dengan Skizofrenia Tewas setelah Berminggu-minggu Kekurangan Gizi di Sel Isolasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 April 2023, 06:32 WIB
Pria dengan Skizofrenia Tewas setelah Berminggu-minggu Kekurangan Gizi di Sel Isolasi
Rekaman yang menunjukkan Joshua McLemore dengan riwayat skizofrenia dibiarkan telanjang dan tidur di lantai tanpa perhatian dari pihak penjara/Net
rmol news logo Jackson County menghadapi gugatan yang dilayangkan pihak keluarga Joshua McLemore, pria Indiana dengan riwayat skizofrenia, yang meninggal di penjara kota itu.

CNN melaporkan pada Kamis (13/4) bahwa gugatan, yang diajukan pada Rabu di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Selatan Indiana itu, meminta ganti rugi atas perlakuan sewenang-wenang yang menyebabkan hilangnya nyawa.

Gugatan diajukan terhadap Jackson County dan sheriffnya Rick Meyer, tiga pegawai penjara, seorang dokter yang mengawasi masalah dan prosedur klinis untuk county dan penjara, dan perusahaan yang menyediakan layanan perawatan kesehatan di fasilitas Kesehatan Pemasyarakatan Tingkat Lanjut.

Pengaduan tersebut menuduh para sipir menempatkan Joshua McLemore di sel isolasi kecil, tanpa jendela, dan empuk, selama hampir tiga minggu tinggal di penjara Jackson County di mana dia dilaporkan menderita dehidrasi dan kekurangan gizi, dan tanpa perhatian medis.

Menurut gugatan tersebut, McLemore berada di tengah "krisis kesehatan mental akut" ketika dia dibawa ke penjara.

Gugatan tersebut mencakup video pengawasan dari waktu McLemore di penjara, menunjukkan dia telanjang di sel.

McLemore  meninggal hanya beberapa minggu setelah ia dimasukkan ke dalam sel pada 20 Juli 2021. Penyebab kematian McLemore adalah "kegagalan banyak organ akibat penolakan untuk makan atau minum dengan status mental yang berubah karena skizofrenia yang tidak diobati," menurut laporan koroner yang diberikan oleh pengacaranya.

Riwayat penarikan metamfetamin juga dicatat sebagai faktor yang berkontribusi.

Namun, investigasi tahun 2022 oleh jaksa penuntut Jackson County menemukan bahwa tidak ada kejahatan yang dilakukan terhadap McLemore oleh pegawai Penjara Jackson County.

Disebutkan bahwa McLemore tidak pernah menyentuh makanannya yang dikirim dua atau tiga kali sehari ke selnya. Dia bahkan sering membuang makanannya ke lantai, berserakan dan bercampur dengan urin dan feses. Selama di sel, McLemore kehilangan hampir 45 pound. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA